Luruskan niat sempurnakan ikhtiar akhiri dengan tawakal.

Sunday, 12 August 2012

Komparasi Desain New Ninja 250 Injeksi Vs Ninja 250R Karbu



Secara desain, New Ninja 250 memang jauh berbeda. Meski secara dimensi sama saja, tapi lekukan desain barunya membuat penampilannya benar-benar berubah. Buat yang lihat perbedaan keduanya lebih detail, silahkan perhatikan oleh-oleh foto dari sesi test ride di sirkuit Sentul ini.

Fairing depannya tampak lebih meruncing, matanya yang split juga lebih ganas. Air ram di bagian samping fairing juga berkesan ramping, terlebih Kawasaki juga membuat cover berwarna hitam yang membuatnya makin kekar. Secara sekilas, Ninja 250R karbu malah jadi nampak gambot, padahal dimensi fairingnya tidak jauh berbeda, sama-sama lebar bro! 

Harmonisasi fairing dari samping sampai bodi belakang di New Ninja 250 juga lebih pantas. Terlihat meruncing dari samping sampai belakang. Masih dari samping, lekuk tangki bahan bakar New Ninja 250 juga terlihat lebih landai. "Desain tangki dirubah untuk memudahkan pengendara saat menikung,”  jelas Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Buntutnya juga lebih sexy, meski tidak terlalu lebar tapi bentuknya lebih meruncing juga dilengkapi dengan coakan pegangan tangan. Coakan ini sangat berguna untuk menggeser motor saat parkir. Sedang joknya tetap model terpisah dengan desain berundak.

Detail komponennya juga banyak berbeda, misalnya desain spion yang kini lebih kompak. Meski besar tapi tidak mengganggu saat berkendara. Juga desain footstep dan peleknya dibuat berbeda. Khusus pelek, kini bentuknya makin mirip dengan sang kakak Ninja ZX-14R. Knalpotnya juga bikin berdecak kagum, yang lama hanya bulat kini lebih modern dengan desain futuristiknya.

Selebihnya silahkan lihat sendiri perbedaan desainnya. (motorplus-online.com) 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...