Luruskan niat sempurnakan ikhtiar akhiri dengan tawakal.

Friday, 23 September 2016

Penyakit Asam Urat

Asam Urat

Asam urat atau gout adalah jenis radang sendi yang dapat menyebabkan pembengkakan dan rasa nyeri pada sendi, terutama pada jempol kaki. Peradangan sendi ini disebabkan oleh penumpukan kristal natrium urat, yaitu limbah alami tubuh.

Asam urat adalah asalahsatu hasil pemecah zat purun di dalam tubuh.Selain nyeri, penyakit asam urat juga dapat membuat persendian membengkak, meradang, panas dan kaku.

Sekitar 90% penyakit asam urat disebabkan oleh ketidakmampuan ginjal membuang asam urat secara tuntas dari tubuh melalui air seni.Sebagian kecil lainnya asam urat disebabkan karena tubuh memproduksi asam urat secara berlebihan.

GEJALA:
Persendian terasa ngilu, nyeri, kesemutan, linu. Nyeri pada persendian waktu pagi hari. Nyeri yang berulang-ulang. Nyeri yang menyebabkan susah menggerakan anggota tubuh.

PANTANGAN:
Alkohol, soft drink, es krim, melinjo dan emping, Kacang-kacangan,jamur, bayam matang, sawi, daging kambing (berlemak), jeroan dan gajih (lemak), bebek, kalkun, Salmon, mackerel, sarden, kepiting, udang, kerang, cumi.  

ANJURAN :
Perbanyak minum air putih –terutama bagi penderita yang mengidap batu ginjal– untuk mengeluarkan kristal asam urat di tubuh.Makan makanan yang mengandung potasium tinggi seperti:sayuran dan buah-buahan,kentang,alpukat,susu dan yogurtpisang

HERBA HPAI :
- Andrographis Centella : 2x2
Dikonsumsi Selama 7 hari. Istirahat 7 hari dan bila diperlukan bisa dilanjutkan lagi. Mengapa dihentikan sementara? Sebab didalam ANDROGRAPHIS ada Herba PAHIT
- Pegagan HS : 2x2
- Kopi Radix : 1 sachet
Direbus ditambah Mengkudu 1 kapsul dan Laurik 2 kapsul.
- StimFibre : 1 sachet sehari untuk COLON CLEANSING
- Procumin : 2x2 untuk BLOOD CLEANSING.
- Minyak Zaitun : 1 sdm sehari.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...