Luruskan niat sempurnakan ikhtiar akhiri dengan tawakal.

Monday 27 March 2023

GEBER TERUS AMAL SALEHNYA!*

 

*#TTS05. GEBER TERUS AMAL SALEHNYA!*

@TemanSurga, ketika Allah swt berfirman, _“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.”_ *(QS. Al-Anbiya: 107)*

Itu artinya, _“Siapa saja yang beriman kepada Allah dan hari akhir, ditetapkan baginya rahmat di dunia dan akhirat. Namun siapa saja yang tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, bentuk rahmat bagi mereka adalah dengan tidak ditimpa musibah yang menimpa umat terdahulu, seperti mereka semua di tenggelamkan atau di terpa gelombang besar”_ (Tafsir ath-Thabari)

Bahagianya sebagai seorang muslim, lantaran *Rahmat Allah swt senantiasa menaungi kita di dunia dan di akherat.* Apalagi di bulan Ramadhan, limpahan Rahmat Allah swt untuk hambaNya, nggak kenal kadaluarsa. Ngalir terus biar hambanya jadi orang-orang yang bertakwa.

*_“Pada awal malam bulan Ramadhan, setan-setan dan jin-jin jahat dibelenggu, pintu neraka ditutup, tidak ada satu pintu pun yang dibuka. Pintu surga dibuka, tidak ada satu pintu pun yang ditutup. Kemudian Allah menyeru, ‘wahai penggemar kebaikan, rauplah sebanyak mungkin, wahai penggemar keburukan, tahanlah dirimu’. Allah pun memberikan pembebasan dari neraka bagi hamba-Nya. Dan itu terjadi setiap malam.” (HR. Tirmidzi 682)_*

Makanya kebangetan kalo seorang muslim ogah-ogahan jalanin amal sholeh Ramadhan. Padahal Allah swt udah tutup pintu neraka, dibuka pintu surga dan setan-setan dibelenggu tak berdaya. Biar kita-kita nih, pada semangat menjemput rahmat. Berlomba-lomba dalam kebaikan.

Ibadah sunahnya nggak ketinggalan. Sedekahnya selalu disiapkan. Setiap waktunya diisi tadarusan. Seolah ini terakhir kita bertemu Ramadhan.

Ayo geber terus amal salehnya. Dan jauhi amal salahnya. Demi melayakkan diri jadi penghuni surga. Yuk! []


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...