Luruskan niat sempurnakan ikhtiar akhiri dengan tawakal.

Saturday 25 March 2023

NGGAK PERLU DISPILL, ALLAH TAHU KOK!*


 *#TTS04. NGGAK PERLU DISPILL, ALLAH TAHU KOK!*


@TemanSurga, ketaatan kita pada Allah swt itu seharusnya gak kenal waktu dan tempat. Baik ketika sendiri atau beramai-ramai, kita harus tetap konsisten menjauhi perilaku maksiat. Karena kita super yakin kalo ALlah swt itu Maha Melihat apa yang kita lakukan. Maha mengetahui apapun yang kita sembunyikan. 


Lucunya, terkadang ada diantara kita yang dengan pedenya pilah pilih tempat untuk tetap taat atau melanggar syariat. Ketika mau shalat tarawih atau hadir di pengajian, busananya sempurna menutup aurat. Tapi giliran main bareng teman sohib ke mall, bajunya kekurangan bahan. Pergi ke warung dekat rumah, cuek aja pakai baju rumahan. Emang nggak vulgar, tapi tetep aja aurat terumbar. Ini nggak wajar. 


Niatnya puasa, tapi cuman formalitas aja ikut sahur dan buka. Tapi giliran perut keroncongan, tanpa rasa bersalah mampir ke toko sebelah. Ngemil sembunyi-sembunyi. 


Hey..! Orang lain emang gak tahu kemaksiatan yang kita lakukan saat berduaan dengan demenan baik di dunia maya atau dunia nyata. Orang tua emang gak lihat saat kita batalin puasa. Guru pun gak denger ketika kita gosipin di belakangnya.  


Tapi kita mesti ingat, sepiawai apapun kita menyembunyikan kemaksiatan, ada catatannya. Nggak perlu dispill. Semuanya bakal terbongkar dengan sendirinya saat hari penghisaban. Gak bisa tuh kita bersilat lidah dengan berbagai alasan. Allah Maha Melihat dan Malaikat selalu mencatat. 


Allah swt mengingatkan kita, _*“Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.”*_ *(QS. Al-Hadid: 4)*


Jadi, jangan coba-coba melanggar syariat. Apalagi di bulan mulia. Mending kuatkan pondasi keimanan kita pada Allah swt dengan selalu ikut pengajian. Biar ada yang mengingatkan. Kencengin ibadahnya, biar selalu ingat pada-Nya. Kuy! []

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...