Luruskan niat sempurnakan ikhtiar akhiri dengan tawakal.

Friday, 15 March 2013

First Riding Impression 2013 New Honda Verza 150 . . . Fungsional bisa, kencengnya Lumayan



Test_ride_verza_4
Bro sekalian, nahhh sekarang giliran kita mengupas secara khusus dulu Impressi Berkendaranya New Honda Verza 150. Pertama melihat Honda Verza ini memang seperti perpaduan beberapa klan Megapro . . . Megapro lama, megapro primus dan New megapro Plus Headlamp StreetFire . . . Naik diatasnya . . .jok sih biasa bisa aja . . . coba di tekan  kedepan kebelakang . ..  suspensi depan oke lumayan moderate, suspensi belakang yaaa githu deh karakter dual shock, agak sedikit keras, tapi pasti ada maksute . . . hmmm heavy duty Motorcycle kali yaah
Test_ride_verza_2
Ergonomi
Langsung saja naik di atas Honda Verza . . . Jiaaah masih jinjit mas bro . . . okeh lagi lagi ini bukan salah motornya, ini salah fisik test ridernya . .  Ergonominya gimana . . . lihat saja gambaran segituga ergonomi diatas mas bro . . . Terlihat tmcblog masih bisa memperagakan posisi riding tegak. Ya ini sepertinya pengaruh stang yang tinggi dan footstep yang ditancang nggak terlalu ke belakang . . . ergonominya sangat sport komuter harian bangeed. Namuan bagi tmcblog Ergonomi seperti ini juga menguntungkan buat beginner user, rider yang baru mau pindah dari motor cub/bebek atau skutik ke Motor sport.
Verza#4
Detail Dashboard, sederhana tapi cukup informatif
Naik keatas, lalu putar kunci ke posisi on . . . jarum speedometer berputar sekali, biasanya menandakan informasi yang diperolehnya adalah informasi digital, bener saja cek ke ban depan, ada kabel sensor kecepatan disana. Lalu di panel digital ada bar bahan bakar, lampu sen, lampu FI, odometer, tip meter . . . tapi ya itu dia..harusnya ada jam digital, penting nih buat sehari hari . . . oh ya seperti biasa ada bunyi dengung menandakan Fuelpump di dalam tangki bbm mulai bersiap bekerja. Tekan tombol start, lalu terdengarlah suara khas yang mirip suara New megapro . . . iyah lah wong mesinnya dan Knalpotnya mirip hehe hehe . . . tapi impresi awal melihat Tangki bbm . .  untuk versi CW  . . . keberadaan shroud cukup membuat perasaan bahwa Motor ini menjadi terasa ‘besar’
Test_ride_verza_3
Keluar Parkir hedung AHTC cuaca masih bersahabat alias terang . . . masuk Jalan Danau sunter utara, weeh lurus nih jalanan . ..  dan hujan pun turun semua test rider  gelombang kedua . . . tmcblog, iwb, Aziz DOHC, maz Ped, Sapto Kipling dan beberapa rekan AHM pun berhenti pakai jas Hujan . . . lalu lanjut menuju Jalan Motik, industri dan angkasa . . . masuk ke janlanan yang dulu landasan pacu (runway) Bandara Kemayran ( JL Benyamin Sueb)  nggak bisa kembangin kecepatan karena motor masuk jalur lambat  . . . haduuuh . . .
baru deh pas balik di daerah Jalan danau sunter kembali bisa memacu motor . . . lumayan ngeriiih speed up di jalanan besah dengan verza bisa mencapai 100 -an km/jam . . . . buat tmcblog siiih, udah gilaaaa banget itu ujan ujan cuuuy . . . sekali ini aja dah sruntulan githuu . . . tapi pointnya . . . Verza ini nggak malu maluin juga siiih performanya . . . 16 jutaan githu loooo . . .mengenai kecepatan tertinggi . . . sueerr gak berani mas bro, maap dah dari pada kenapa kenapa :P temen temen yang lain sih ngaku bisa sampai 110 km/jam begghhh . . .ngeriih . . 
Pengereman  dan suspensi
Suspensi dari Verza 150 bisa bro baca diartikel sebelumnya . . . dan untuk pengereman . . . standar dan safety sih, pake tromol bukan berati inferior mas bro . ..  luamayan lah bisa menghentikan kendaraan dengan kecepatan harian komuter yang biasanya juga rata rata diantara 60-an km/jam . ..  konsumesi bahan bakar  . . . jjur nggak ngukur mas bro, mungkin dalam kesempatan terst ride yang lebih dalam yaa . . . untuk sementara silahkan dikunyah kunyah dulu ya mas bro . . . semoga Berguna

taufik of BuitenZorg
About these ads

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...